CARA MENDAPATKAN TIKET PESAWAT MURAH AKHIR TAHUN

Tiket pesawat liburan akhir tahun itu. semacam tantangan untuk mendapatkan tiket yang bisa di bilang murah dan kemungkinan besar kita mendapatkan tiket murah itu kita memesan tiket jauh-jauh hari, dua bulan sebelum nya, satu bulan sebelum nya. dan tiga minggu sebelum keberangkatan. namun cara ini sering kebnyakan orang mendapatkan tiket lebih mahal dari pada teman disamping nya waktu dalam pesawat. 

Namun ada beberapa hal yang patut di ketahui agar mendapatkan tiket murah liburan akhir tahun yang kemungkinan besar akan medapat kan tiket lebih murah. 

























1.  MEMPELAJARI TREN HARGA TERMURAH
Harga Low Cost Carrier (LCC) yaitu harga termurah dan maskapai menyediakan tiket murah. maskapai domestik pertama di indonesia yaitu jatuh kepada lion air : lion air dengan class termurahnya (class promo) class x (X-ray) langsung saja :
lion air clas promo 2016: contoh Pekanbaru ke Jakarta Rp.509.000 / Pekanbaru ke Medan Rp.344.000 / Pekanbaru ke Batam Rp.270.000. ini harga mulai atau harga temurahnya.
harga ini yang harus kita ketahui untuk cek di online atau di travel agen. harga termurah ke tujuan. cukup mengetahui saja jika waktu kita cek ternyata harganya tidak jauh beda. segera untuk melakukan pemesanan.   
Namun untuk akhir tahun dan lebaran ini kita harus jeli melihat harga, karena di tanggal mendekati liburan akhir tahun dan liburan lebaran cendrung jauh lebih mahal. kerap harga , yang bukan harga termurah yang tersedia. contoh harga ke jakarta dari pekanbaru batik air class T (Tenggo)  Rp.721.000 yang termurah itu lass V (viktor) Rp.655.000. ada sekitar 66.000 selisih harganya. namun disini yang perlu di tekan kan untuk tiket akhir tahun dan lebaran jangan harap mendapatkan harga promo. di sekian banyak maskapai yang sudah di cek harganya dan sudah menemukan yang lebih murah. segeralha untuk melakukan pemesanan.

2. GUNAKAN RUTE TRANSIT YANG LEBIH MURAH DIBANDING LANGSUNG
Jika tujuan anda seperti ke Yogyajarta dari pekanbru yang langsung ada citilink dan ada yang transit dengan lion air atau maskapai lainya. yang ada yang lebih murah.
Jika waktu bukanlah masalah untuk Anda, terbang melalui rute transit dapat menghemat ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah dibanding rute langsung

3. MENGIKUTI ABDATE INFORMASI HARGA TIKET TERBARU
Cara ini cukup ampuh untuk kita agar mengetahui harga termurah tiket pesawat pada waktu yang kita butuhkan . ya dengan mengikuti abdate harga dari berbagai nara sumber yang ada. sepeti di facebook, banyak sekali travel agen yang selalu abdate harga di facebook,  di bc whatsapp, dan lain-lain.
Banyak Hal yang bisa kita dapatkan dengann mengikuti abdate harga. seperti mengetahui harga tiket promo dan samapai super promo. yang hanya kadang pihak maskapai memberi harga hanya untuk membayar pajak bandara saja (airport tax) UNTUK FB YANG UPDATE ANDA BISA CLIK DISINI
4. PERHATIKAN MASKAPAI YANG ANDA PILIH

Setelah memilih rute, perhatikan juga maskapai yang melayani rute tersebut. Kecenderungannya, harga Low Cost Carrier (LCC) lebih murah jika dipesan dari jauh-jauh hari dan meningkat drastis jika dipesan hanya beberapa minggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan. Sementara maskapai full-service cenderung menerapkan year-round fare pada harga tiket pesawatnya sehingga kurang lebih sama sepanjang tahun. Malah terkadang, harga tiket pesawat full-service bisa lebih murah ketimbang LCC jika kita membelinya lebih dekat dengan hari keberangkatan.
Sedikit tips jika Anda menggunakan Lion Air, sering-sering lah memantau harganya. Karena berdasarkan pengalaman saya, Lion Air adalah salah satu airline yang paling sering mengalami perubahan harga. Dalam sehari, Lion Air bisa mengubah harganya 2 hingga 3 kali, biasanya di pagi hari, siang hari, dan tengah malam. Tapi, jika Anda rutin memantau pergerakan harganya, maka trennya akan terbaca. Biasanya, mereka akan menggunakan range harga yang sama, hanya dibedakan di jam penerbangannya saja. Jika penerbangan yang Anda incar tiba-tiba meningkat harganya, jangan terburu-buru membeli saat itu juga karena Anda berpikir harganya akan meningkat terus. Malah sebaliknya, coba tunggu dan lihat beberapa hari ke depan. Jika Anda melihat range harga antar satu penerbangan dan penerbangan lain sudah meningkat, maka Anda bisa membeli tiketnya saat itu, karena berarti harga dasarnya memang sudah lebih tinggi dibanding sebelumnya.

5. BOOKING SEGERA
Adakala nya kita terus-terusan mengecek harga untuk mendapatkan tiket murah sedang kan kita belum ada satupun booking tiket.

Defeni booking tiket : 
  • Booking tiket pesawat artinya belum terjadi pembayaran kepada pihak travel agent atau pihak maskapai penerbangan karena proses baru sampai pada tahap pemesanan saja.
  • Booking tiket merupakan proses pemesanan tiket berdasarkan jumlah penumpang, rute keberangkatan, tanggal keberangkatan dan pemilihan maskapai atau airline seperti Garuda IndonesiaLion AirSriwijaya Air, Air Asia, dll. Setelah mendapatkan bookingan seat (kursi) dari maskapai tertentu akan ada time limit atau batas waktu pembayaran yang harus dilakukan jika ingin tiket pesawat di-issued. Jika pembayaran tidak dilakukan maka bookingan akan batal secara otomatis oleh sistem dan calon penumpang harus melakukan langkah booking dari awal. Demikian seterusnya.
  • Pada saat melakukan booking tiket tercantum harga yang harus segera dibayarkan sebelum time limit habis dan harga tiket belum tentu sama jika calon penumpang melakukan booking sejam berikutnya atau dua jam berikutnya bahkan untuk satu, dua, tiga hari ke depan.
  • Supaya bisa mendapatkan issued tiket maka calon penumpang harus segera membayar sebelum time limit habis pada saat konfirmasi booking dilakukan. Pembayaran bisa langsung kepada pihak travel agent atau pihak maskapai (airline). Mereka biasanya menyediakan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih calon penumpang.







About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment